Kegiatan Hari Guru di SMA Negeri Bernas

Kegiatan Hari Guru di SMA Negeri Bernas

GERLIS SMA N BERNAS– Memperingati Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021). Kegiatan yang dilakukan sekali setahun ini berjalan dengan sukses, seluruh guru dan beberapa perwakilan murid SMA Negeri Bernas berpartisipasi dalam memeiahkan acara Hari Guru Nasional ini, yang berlangsung pada pukul 07.30 – 09.30 WIB di depan kantor guru SMA Negeri Bernas.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh siswi Bernas, yaitu Anisa Imran dan Novia Putri, kemudian di lanjut kan dengan penampilan dari Zenia Nasyid, kata sambutan dan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMA Negeri Bernas. Selanjutnya, penampilan puisi yang dibacakan oleh T.S Mustika Ninu, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Himne Guru.

Yastika Wilandri. S.Pd, selaku guru Ppkn SMA N Bernas menyampaikan harapan dan pesan kedepannya untuk para siswa, “Ustadzah harap siswa-siswi Bernas bisa mencapai mimpi-mimpinya, karena tidak menutup kemungkinan bahwa mimpi mimpi itulah yang menjadi niatan awal untuk berjuang menggapai mimpi. Dan jangan pernah lupa akan jasa guru.” jelas beliau.

Harapan berikutnya juga disampaikan oleh Ustadzah Sri Ciptari S.Pd, “Harapan ustadzah dari sekarang dan kedepannya kepada para pendidik, jadilah guru yang bisa menjadi role model dan memberikan suri tauladan dengan segala kebaikan yang dapat menanamkan sesuatu yang baik untuk peserta didik, kemudian bisa mengajarkan kepada para siswa menjadi seseorang siswa yang memiliki kepekaan sesama murid. Maka dari sosok guru itulah menanamkan kepada para peserta didik, tapi tanpa lepas bahwa pendidik itu juga bisa memberikan contoh.” Begitu yang disampaikan oleh ustadzah Sri Ciptari S.Pd, selaku guru BK SMA Negeri Bernas terhadap para pendidik.

Kegiatan hari guru ini berjalan lancar karena dukungan oleh OSIS SMA Negeri
Bernas dan MPK. Menurut T.S. Mustika Ninu selaku wakil osis, kegiatan ini
dilakukan dengan tujuan memberikan dukungan kepada guru yang mengajar di
SMA Negeri Bernas untuk tetap semangat dalam mengajar para siswa-siswi dan
juga memberi doa agar guru-guru tetap diberikan kesehatan serta dilancarkan
rezekinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *