Hua Mulan

Hua Mulan

Di kerajaan tionghoa hiduplah gadis yang berani dan sangat keras kepala, ia adalah anak seorang kaisar terpandang di Tiongkok, namanya adalah Hua Mulan.

Hua Mulan biasa dipanggil Mulan, dia hidup bersama keluarganya. Ayahnya kaisar terpandang karena kemahirannya dalam berperang. Mulan mulai mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi kaisar yang kuat dan berani, bahkan ia sesekali berlatih menggunakan pedang, samurai dan busur agar bisa menjadi seperti sang ayah.

Suatu hari di kerajaan akan terjadi perang besar, prajurit lain sudah siap mengikuti perang tetapi ayah Mulan tidak bisa mengikuti perang karna kondisinya yang buruk. Akhirnya tidak ada keputusan lain selain Mulan yang pergi mengikuti perang.
Agar Mulan diterima untuk mengikuti perang, mulan harus merubah penampilannya seperti laki laki. Ia memotong rambutnya sendiri dengan pedang milik ayahnya di malam hari.

Keesokan harinya Mulan datang ke tempat pelatihan dan datang untuk berlatih sebelum berperang. Ia merubah namanya menjadi hua nua agar tidak dicurigai. Ia bertemu pemimpin perang dan berperan sebagai pelatihnya, ia bernama li shang. Selama pelatihan mulan selalu dilatih oleh li shang hingga waktu perang tiba.

Mulan sempat memiliki teman seekor naga merah yang dapat bicara bernama Mushu. Mushu senantiasa menemani Mulan dalam keadaan apapun dan selalu membantu mulan saat berlatih untuk perang besar.

Hari yang ditunggu Mulan pun tiba. Waktu perang yang akan ia hadapi akhirnya terjadi. Tetapi ia membongkar sandiwaranya sebagai laki laki karena ia tak nyaman berpenampilan seperti itu saat perang. Ia membuka ikatan rambutnya dan tunggu mulan tidak memotong rambutnya ia hanya memotong bagian poninya agar tidak terlihat persis seperti wanita.

Rambutnya terurai cocok dengan pakaian perang berwarna merah yang ia kenakan. Li shang terkaget karna hua nua yang ia latih sebelum berperang adalah anak dari kaisar terpandang dan sebenarnya adalah wanita.

Perang begitu lama tetapi mulan menjalaninya seperti tidak lama, ia berhasil mengalahkan pasukan lawan dengan baik seperti yang diajarkan ayahnya dan Li shang. Ia kembali sebagai wanita tangguh dan kuat. Ia sangat membuat keluarga termasuk ayahnya bangga. Disaat itulah Mulan diangkat menjadi kaisar disisi ayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *